Iwasta Persiapkan Acara Pengukuhan Pengurus Baru - berandaagung

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, September 21, 2017

Iwasta Persiapkan Acara Pengukuhan Pengurus Baru

Ikatan Wanita Sulawesi Tengah (Iwasta) melakukan rapat persiapan acara pengukuhan pengurus baru serta pelantikan ketua umum terpilih, yaitu Hj. Nurmawati Dewi Bantilan, S.E yang juga saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Sulawesi Tengah (Sulteng). Berlangsung di kantor DPD RI, Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta. Selasa (19/92017).

Rapat Iwasta ini dihadiri masing-masing paguyuban daerah kota/kabupaten Se-Sulteng, dengan melakukan pembentukan panitia serta pembahasan konsep acara yang rencananya akan diselenggarakan pada awal November 2017 mendatang, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.
Nurmawati menyampaikan bahwa organisasi ini sebelumnya sempat vakum tanpa kepengurusan dan kegiatan, kemudian tahun ini baru kembali memperbaiki database mengenai arsip, administrasi, maupun keberadaan warga Sulteng di Jakarta.

“Dibentuknya Iwasta di Jakarta ini agar menjadi wadah untuk berkumpul dan bersilaturhminya warga Sulteng khususnya kaum wanita”, ungkap Nurmawati.

Selain pengukuhan pengurus baru, acara yang akan digelar nantinya juga dikaitkan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) Iwasta ke-29 serta berbagai rangkaian acara dengan konsep kelokalan daerah Provinsi Sulawesi Tengah, seperti bidang kesenian, kuliner tradisional dan sebagainya. Kegiatan ini pun akan turut mengundang pejabat Pemerintah Daerah, Pelajar maupun masyarakat Sulawesi Tengah di Jakarta.

Sementara itu ada kegiatan seminar yang ditujukan sebagai edukasi khusus kepada kaum Lansia. Hal itu dikaitkan sebagaimana program pemerintah dalam memberdayakan kaum Lansia yang bukanlah momok tetapi bagaimana menjadikannya sebagai hal yang dapat dijalani dengan berbahagia serta tetap produktif di usia tuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad