Ads Top

Semen Tonasa Berupaya Tingkatkan Penyaluran di Indonesia Timur


Direktur Komersial PT Semen Tonasa Indonesia, Ir. Tri Abdi Satrio menyampaikan secara umum penyaluran semen tonasa wilayah timur Indonesia saat ini mengalami penurunan dengan range antara 2-3% dibandingkan tahun lalu. Pihak kami terus berupaya meningkatkan penyaluran sesuai kebutuhan, khususnya di daerah-daerah yang gencar melakukan pembangunan. Sabtu (3/6/2017)

Ia sampaikan salah satu daerah prospek pembangunan, yaitu Sulawesi Tengah (Sulteng). Pembangunan Sulteng sangat bagus, setahu saya tahun lalu dalam kesempatan acara gathering, terdapat pembahasan pertumbuhan ekonomi daerah Sulawesi Tengah yang mencapai sekitar 7%. Dari situ kalau memang ada pembangunan ke depannya, kami selalu siap menjadi mitra kerja untuk memenuhi kebutuhan semen.

Kami memiliki packing plant yang memuat kapasitas 600ribu ton per tahun di Sulawesi Tengah, kami pun bisa mendatangkan produk langsung dari pabrik kalau ada orderan yang lebih dari pada itu. Apalagi Sulteng kan masih terus membangun dengan wilayahnya yang cukup luas, seperti adanya smelter Sulteng di bagian timur, bungku, dan lainya, saya kira itu semua bisa menjadi prospek kedepannya, ujar Tri.

Beragamnya produk semen di pasaran secara kompetitif terus mendorong Semen Tonasa Indonesia untuk meningkatkan kualitasnya serta berbagai kegiatan social di masyarakat langsung, seperti program bina lingkungan yang selalu dievaluasi di setiap daerah melalui kegiatan corporate social responsility (CSR).

Suatu kebanggaan tersendiri juga bahwa Semen Tonasa sangat dikenal oleh masyakarat, sehingga dalam banyak kesempatan melakukan kegiatan untuk bersilaturahmi dan saling berkenalan secara langsung di masyarakat. “Kami juga selalu membangun hubungan dengan seluruh mitra, yang tentu prinsipnya terus memberikan keunggulan kualitas, suplei dan lain sebagainya”, ungkapnya.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.