Ads Top

Layani Transaksi LIPPO Group, Nobu National Bank Hadir Di Palu


Setelah kehadiran Matahari Department Store, Hypermart, dan Max Coffee, kemudian giliran Nabu National Bank yang membuka cabang di Palu. Keempatnya sebagai perusahaan yang bekerjasama dan tergabung dalam Lippo Group.

Nobu National Bank didirikan untuk menjangkau kemudahan proses transaksi keuangan di antara anak perusahaan LIPPO Group, ungkap Veronika N. Kairupan, selaku Branch Manager Nobu National Bank cabang Palu, di jalan Samratulangi, Besusu Timur, Palu. Senin (13/3/2017)

Nobu National Bank cabang Palu didirikan pada 9 Mei 2016 lalu, secara umum aktifitas perbankan yang dijalankan sama dengan bank konvensional lainnya, seperti penabungan dan perkreditan. 

Prihatnala Meindra K., selaku Branch Operator Head Nobu National Bank Palu, menerangkan terkait kegiatan awal di tahun pertama kami menekankan program tabungan deposit, dan memasuki tahun 2017 ini, kami pun mulai menyeimbangkannya dengan menekan program tabungan biasa dan kredit. 

Di tahun ini adapun produk kredit yang ditawarkan kepada nasabah, seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), peminjaman rekening koran dan peminjaman tetap angsuran. Selain itu untuk meringankan nasabah kami membebaskan biaya administrasi dan biaya tarik tunai di ATM. Sementara di program KPR, Nobu National Bank akan memberikan suku bunga 8% dengan jangka waktu sekitar 10-15 tahun. Kami juga menargetkan dana 15 miliar untuk program kredit. Ujar Prihatnala.


Veronika juga menjelaskan belum ada rencana kegiatan atau program lokal secara khusus, kami masih mengikuti program dari pusat. Jadi saat ini kami hanya ingin melihat bagaimana kondisi pasar dan kegiatan keuangan di Palu, dengan melakukan survei untuk mencocokan kebutuhan antara masyarakat dan Nobu National Bank.

Kegiatan yang sudah kami lakukan baru seputar pengenalan ke masyarakat, selain itu juga mengikuti kegiatan bersama OJK. Untuk mendukung program selanjutnya dalam bidang perbankan, kami juga masih menunggu persetujuan untuk tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD). Terangnya.

Veronika melanjutkan dalam beberapa bulan ini, kami melakukan pendekatan-pendekatan pada komunitas masyarakat untuk memperkenalkan Nobu National Bank secara langsung atau door-to-door. “Saya kira baru sekitar 50% dari warga kota palu yang mengenal Nobu National Bank, sehingga mungkin masih ada keraguan untuk menjadi nasabah, tetapi kami yang tergabung dalam LIPPO Group memiliki kredibilitas yang kuat, sehingga para nasabah tidak perlu khawatir, kami pun akan berusaha lebih mengenalkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” Pungkasnya.

Ia juga mengharapkan, semoga tahun ini kami dapat mencapai target yang ditugaskan, dan memperkenalkan Nobu National Bank kepada seluruh masyarakat di Kota Palu, maupun Sulawesi Tengah secara umum.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.