Ads Top

Tarif Sewa Mobil Meroket Setiap Momen Liburan


Penyedia jasa rental mobil akan selalu dibanjiri orderan setiap momen liburan, seperti pada bulan puasa atau menjelang hari lebaran, tarif sewa rental mobil bisa naik mencapai 3 kali lipat dari harga normal.

Sophian (37), pengurus rental di CV. Mattirowalie, di Jalan Datu Pamusu, No. 10. Palu Barat, mengatakan dari beberapa tahun lalu memang setiap mau lebaran banyak orang yang mulai tanya tarif sewa mobil, dan biasanya dari 2 minggu sebelum hari lebaran, harga sewa itu naik secara bertahap, bahkan sampai 3 kali lipat. Minggu (28/5/2017).

Ia lanjutkan, tarif sewa naik karena meningkatnya permintaan atau orderan dari hari ke hari sampai menjelang hari lebaran. Tarif sewa normalnya sekitar Rp.250 – 300 ribu per hari, atau Rp.25 – 30 ribu per jam. Selain itu untuk menggunakan supir khususnya, dikenakan biaya Rp. 150 ribu per hari diluar tanggungan konsumsi.

Sementara itu, Bakri (30) pengurus rental mobil Binte Stereo, yang beralamat di Jalan Thamrin, Palu Timur, mengatakan kenaikan tarif sewa mobil itu karena meningkatnya permintaan di momen liburan, yang bertarif minimal sekitar Rp.500ribu per hari. Ketersediaan mobil yang disewakan juga hampir mencapai 100 unit mobil terhitung keluar-masuk dalam sebulan.

“Mobil yang tersedia kebanyakan adalah mobil pribadi yang disewakan. Kami punya sistem bagi hasil, 15% dari tarif sewa itu untuk pengolah rental. Jadi siapapun bisa gabung di pangkalan ini, selama mengikuti syarat yang berlaku untuk menyewakan mobil”, ujar Bakri.

Tarif sewa mobil 250 ribu per hari, sedangkan perjamnya avanza Rp.35ribu dan openkap Rp.20ribu, dengan minimal sewa 3 jam. Selain itu jenis Innova yang juga tersedia, bertarif Rp.500ribu per hari. Adapun harga carter mobil per bulannya, sekitar Rp.6-7juta untuk jenis openkap atau avanza.

Kebanyakan dari penyewa mobil rental melalukan pemesanan kendaraan beberapa bari sebelum keberangkatan untuk mengantisipasi ketersediaan mobil. Adapun syarat penyewaan biasanya diperlukan barang jaminan, seperti kendaraan pribadi motor dan KTP yang dititipkan ke tempat rental tersebut.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.