Ads Top

BNI Syariah Palu: Tahun Ini Dana Pembiayaan Mencapai 45 M


Tahun 2017 ini BNI Syariah cabang Palu mengalami pertumbuhan dana pembiayaan atau kredit mencapai sekitar 45 Miliar. Walaupun naik dari tahun sebelumnya hal itu masih terbilang kecil, karena pasar perbankan syariah di Sulawesi Tengah baru sekitar 5%, ungkap Yoyong, selaku Operation Manager BNI Syariah cabang Palu, Jl. Jenderal Sudirman No. 7, Palu Timur. Rabu (10/5/2017)

Bisnis perbankan ditargetkan dapat meningkat sekitar 15-20% di tahun 2017. Upaya dari pihak BNI Syariah Palu di awal tahun ini, mengalami perkembangan yang signifikan terhitung pada kwartil pertama dengan kegiatan pembiayaan atau kredit yang cenderung tinggi, sedangkan untuk penghimpunan dana atau tabungan masih terbilang stagnan.

Penyaluran dana kredit yang terlaksana di awal tahun 2017 ini, secara proporsional terhitung sekitar 10-12 Miliar, yang selanjutnya dilakukan bertahap. Selain itu pihak kami juga masih terus menggenjot kegiatan sosialisasi untuk penabungan. Adapun jumlah nasabah tabungan atau simpanan yang tercatat saat ini mencapai 12.700 rekening, namun dari total tersebut nominal tabungannya terbilang tipis karena kebanyakan masih baru membuka rekening. Tuturnya.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.