Ads Top

Roempi: Minum Kopi Diedukasi


Roemah Kopi atau yang biasa disingkat Roempi Palu menjadi salah satu gerai  yang cukup dikenal dalam dunia bisnis kopi di Palu saat ini. Tak hanya itu, Roempi Palu juga sebagai coffee shop yang mengedukasi pengunjungnya mengenai penyajian kopi itu sendiri.

Ronald Cora sebagai owner sekaligus barista Roempi, menyampaikan konsep kedai kami ya coffee shop, bukan warkop atau cafe. Kami juga satu-satunya coffee shop di Palu  yang mempunyai menu  house blend yang jelas dari sisi asal usul dengan kwalitas penyeduhannya. Rabu (23/5/2017).

Menurutnya, prospek untuk usaha kopi di Palu tergantung kita melihat dari segi mananya, kalau untuk tongkrongan sih bagus, tetapi dari segi penikmat kopi yang benar-bemar menikmati kopi masih sangat kurang. Makanya Roempi ada sebagai salah satu kedai yang mengedukasi penyajian kopi di Palu.

Konsumen di kedai kopi kebanyakan menikmati kopi yang dimix dengan bahan lain seperti susu, sementara itu hanya 1 dari 10 oranglah yang menikmati kopi original tanpa campuran apapun. Oleh karena itu, sambil mengikuti selera konsumen, kami juga menyeduh kopi dengan berbagai varian rasa serta memberikan edukasi penyeduhannya, ungkap Ronald.

Modal awal yang dikeluarkan untuk membangun gerai Roempi Palu yang beralamat di Jl. Tj. Satu, No.51D, yaitu sekitar 50jutaan. Minat konsumennya pun terbilang cukup banyak dengan pendapatan mencapai 500ribu per harinya. Kisaran harga menu kopi yang disediakan oleh Rempi Palu pun bervariasi dari 10-35ribu per gelas. Adapun pilihan Beat sellernya, yaitu Vietnamesse Ice Coffee.

Ronal menambahkan sejauh ini Roempi masih bertahan karena memang semata-mata kecintaannya terhadap kopi yang bukan hanya sekedar bisnis. Ia juga mengharapkan penikmat kopi bisa semakin cerdas mengetahui kualitas kopi yang baik. Selain itu petani Kopi di Sulawesi Tengah pun dapat lebih sejahtera dengan adanya masyarakat yang juga menghargai produk kopi lokal.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.