Ads Top

Anak Muda di Kota Palu Turut Merayakan Hari Skateboard Sedunia


Go Skateboarding Day sebagai hari skateboard sedunia, juga dirayakan oleh sejumlah anak muda di Kota Palu. Gelaran tersebut berlangsung pada Minggu (21/6), yang diinisiasi oleh komunitas skateboard, Palu Skateboarding.

Rangkaian acara seperti Long March atau menempuh perjalanan bersama dengan menggunakan skateboard, menjadi hal yang wajib dilakukan oleh para skateboarder. Selain itu adapun para pengguna sepeda yang juga ikut meramaikan, seluruhnya terdiri lebih dari 50 orang peserta long-march di kegiatan yang berlangsung pada sore hari itu.

Rute perjalanan bersama dimulai dari Taman Gor, Jalan Mawar, Hasanuddin lalu berbelok di tugu titik nol Kota Palu kemudian melewati Jalan Sudirman-Samratulangi, hingga menuju Jalan Raden Saleh yang mengarah ke Taman Anjungan Pantai Talise.

Usai melakukan long-march, menjelang malam harinya acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Selain itu juga ada rangkaian acara games of skate, yaitu permaian trik skateboard dalam bentuk kompetisi mini dengan tujuan untuk mengasah kemampuan bermain para skateboarder.
Arif atau yang dipanggil Bola, pihak dari Komunitas Palu Skateboarding menyampaikan perayaan Go Skateboarding Day sudah sering digelar di setiap tahunnya. Pada tahun ini antusias dari teman-teman di Kota Palu sangat bagus, walaupun kami para pemain skateboard tidak punya tempat bermain yang layak pakai, tetapi semangat untuk terus memainkan skateboard itu ternyata masih ada sampai sekarang.

Lanjut. Semoga semangat anak muda di Kota Palu, khususnya yang menggemari permainan Skateboard bisa terus bertahan. Bahkan untuk seluruh komunitas lainnya juga seharusnya bisa berkembang bersama-sama untuk kemajuan Kota Palu yang lebih baik, ujar Bola.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.