Anggota Komisi III DPR RI Menyahuti Aspirasi Kades Kabupaten Toli-Toli - berandaagung

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, Agustus 27, 2017

Anggota Komisi III DPR RI Menyahuti Aspirasi Kades Kabupaten Toli-Toli


Hari ini saya menerima kunjungan teman-teman rombongan kepala desa bersama pak camat dari kecamatan Dondo, Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah, ungkap Supratman Andi Agtas SH. MH, anggota Komisi III DPR RI, yang melakukan pertemuannya di Garuda padang Restaurant, Jl. H. Agus Salim, Jakarta. Kamis (24/8/2017).

Sejumlah kepala desa/kelurahan pun menyampaikan aspirasinya disela kesempatan pertemuan tersebut. Adapun yang disampaikan mengenaj kegiatan pembangunan desa, perlindungan hukum terhadap pelaksanaan undang-undang desa, dan sebagainya.

Supratman menyampaikan bahwa pelaksanaan undang-undang desa kadang kala masih menimbulkan masalah implementasj di lapangan, terutama yang berkaitan dengan persoalan hukum. Hal tersebut akan kami sahuti, dalam waktu ke depannya kami akan segera menindaklanjutinya dengan melakukan kunjungan ke Sulawesi Tengah dari badan legislasi untuk mensosialisasikan undang-undang desa.

Ia menlanjutkan nanti kami akan menemui pihak Kapolda maupun Kejaksaan Negerj untuk bersama-sama menetapkan langkah-langkah terhadap kekurangan-kekurangan yang berkaitan dengan pelaksanaan uundang-undang desa.

Dalam kesempatan kunjungan ini sebelumnya para kades sekaligus juga telah mengikuti pelatihan mengenai pembentukan badan usaha milik desa. Saya sarankan kegiatan pembentukan usaha milik desa harus diperkuat lagi, agar dapat berdaya secara maksimal dalam rangka meningkatkan pendapatan asli desa.

Selama ada kejelasan mengenai potensi sektor yang akan dikelola, selanjutnya tinggal mengembangkan dan berusaha mencarikan jalan untuk bersinergi bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi ataupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tambah Supratman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad