Gaya Rambut Nyentrik ala Pejabat Politik Dari Berbagai Belahan Dunia - berandaagung

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, Januari 22, 2018

Gaya Rambut Nyentrik ala Pejabat Politik Dari Berbagai Belahan Dunia


Gaya rambut dapat selalu berubah pada setiap orang, trennya pun berbeda-beda dalam setiap zaman. Penataan rambut biasanya disesuaikan dengan postur tubuh, bentuk kepala, tekstur kulit, bahkan keadaan atau situasi tertentu dimana seseorang berada.

Esensi makna istilah "rambut adalah mahkota", hampir dapat dibenarkan karena posisinya yang nampak berada di bagian teratas dari organ tubuh manusia. Gaya rambut dipopulerkan seakan menyiratkan identitas dan perspektif seseorang, namun siapa sangka kalau sebagian orang juga mungkin tidak peduli dengan pemaknaan dari gaya rambut tersebut. Tetapi bagaimana untuk seorang publik figur yang memiliki gaya rambut nyentrik? Apalagi sebagai seorang pejabat yang menduduki kekuasaan tertentu terhadap orang banyak. Menarik. Mari kita ulas gaya rambut nyentrik ala pejabat politik dari berbagai belahan dunia .

***

Kim Jong-un - Presiden Korea Utara (2010–sekarang)
Kim Jong-un - Presiden Korea Utara (2010–sekarang)
Flat-top Haircut
Kim Jong-un memiliki gaya rambut Flat-Top Haircut. Panggil saja dia Kim biar lebih akrab dan agak santai, Kim seorang Presiden Korea Utara yang cukup disegani dalam bidang kemiliteran di belahan dunia era saat ini. Bagaimana tidak, rival negaranya yaitu Amerika Serikat. Perawakan Kim yang berpostur over-poco-poco ini memiliki selera gaya rambut yang estetis secara konstan. Dapat diamati dari cukuran yang merata di sebelah kiri-kanan kepala, namun menyisahkan sepetak rambut berbentuk persegi di tengahnya telah memperlihatkan dirinya layak sebagai seorang trendsetter, setidaknya bagi masyarakat Korea Utara.

***

 Marcos Marcello Trad - Wakil Walikota Campo, Grande, Brasil (2017-sekarang)
Marcos Marcello Trad - Wakil Walikota Campo, Grande, Brasil (2017-sekarang)
Natural Medium Length Haircut
Marcos berasal dari negara Samba dengan bintangnya sepakbola dunia. Brasil. Ia tampak santai dengan memiliki gaya rambut Natural Medium Length Haircut. Tampak tidak memiliki beban sebagai seorang politisi kota, Marcos cukup menyisirkan rambutnya ke arah belakang untuk menghadapi problematika pada masyarakatnya. Walaupun tekstur rambutnya sedikit keriwil, sekaleng minyak rambut tidak seberapa baginya untuk dipersiapkan sebagai jaga-jaga ketika ingin pergi ke pesta seperti festival musik ataupun dansa samba nantinya.


***

Darryn Lyons - Walikota Geelong, Victoria, Australia (2013-2016)
Darryn Lyons - Walikota Geelong, Victoria, Australia (2013-2016)
Mohawk Haircut
Darryn, panggilan yang kurang asik kalau melihat tampangnya. Sapa saja dia Lyons. Menjabat sebagai seorang Walikota ternyata membuat Lyons semakin teguh pada pendiriannya. Terbukti dari gaya rambutnya Mohawk Haircut yang terus ia kreasikan dengan berbagai warna-warnian. Lyons sangat familiar di masyarakat dengan prinsip terhadap gaya rambutnya yang terus terjaga. Dalam berbagai sesi acara tertentu, Lyons kerap mewarna-warnikan rambutnya sesuai situasi yang diamatinya. Selain mewarnai, menegakkan rambutnya juga menjadi barometer atas kesuksesan acara yang akan dihadirinya. Oleh karena itulah tentunya tidak mudah bagi seorang asisten Lyons untuk mempersiapkan penataan rambutnya hanya dalam waktu singkat.

 ***

Boris Johnson - Menteri Luar Negeri Inggris (2016-sekarang)
Boris Johnson - Menteri Luar Negeri Inggris (2016-sekarang)
Poni-Shag Haircut
Johnson, "bodoh amat pada gaya". Mungkin itulah prinsipnya memandang panggung pergayaan dunia saat ini. Gaya rambutnya dapat dinamai Poni-Shag Haircut, yaitu cukuran yang tidak terlalu mempedulikan kesimetrisan rambut, namun tetap menjaga poninya untuk tidak menutup kedua bola matanya. Sebelum menjadi seorang menteri, Johnson merupakan seorang Walikota yang memperlihatkan keambisiannya pada jabatan di ranah perpolitikan Inggris. Saking fokusnya pada dunia politik, Johnson tidak memikirkan gaya rambut apa yang sedang tren. Namun ternyata dengan prinsipnya yang bodoh amat pada gaya itu telah membentuk persepsi masyarakat terhadap Johnson sebagai seorang trendsetter berslogan faking for the hairstyle!

***

Sigit Purnomo (Pasha)- Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia (2016-sekarang)
Sigit Purnomo - Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia (2016-sekarang)
Top-Knot Haircut
Pasha, nama panggungnya. Begitulah ia dikenal khalayak. Padahal nama aslinya yaitu Sigit Purnomo dan mulai ditenarkan saat ini karena menjabat sebagai seorang Wakil Walikota Palu. Pasha memang sering tampil modis, Top-Knot Haircut adalah gaya rambutnya saat ini yang cukup fenomenal dengan kunciran kecil pada bagian belakang kepala. Pernah berjaya di dunia hiburan dalam negeri pada masanya, saat itu pasha merupakan seorang penyanyi dari sebuah band pop dalam industri musik Indonesia. Gaya rambutnya yang unik cukup mengundang perhatian massa, karena sangat jarang terlihat pejabat yang modis sepertinya. Apalagi ketika ia tampil dalam acara talkshow dengan mengenakan pakaian kedinasannya. Seketika boom! boom! boom! Viral lagi. Namun jika diperhatikan ketanggungan kuciran rambut Pasha nampaknya akan beresiko kalau pengikat rambut yang digunakan adalah karet sayur yang mudah putus. Sekedar kemungkinan, tetapi jangan salah. Segudang karet tidaklah seberapa bagi seorang pejabat.

***

Jadi menurutmu yang mana rambut paling nyentrik? Masih ada gaya rambut lain?! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad