Nimbrung di Open House SAE Insititute-Indonesia - berandaagung

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, Oktober 04, 2017

Nimbrung di Open House SAE Insititute-Indonesia

Kesempatan nimbrung di acara Open House SAE Institute, Indonesia, merupakan sebuah kenikmatan tersendiri. Bagaimana tidak, kegiatannya menyajikan workshop / lokakarya dengan mater-materi yang tentunya dapat membuka wawasan kreatifitas secara intim. Bukan hanya itu, kegiatannya juga  mengenalkan kepada peserta tentang SAE Institute sebagai kampus yang terbilang mecing dan termutakhir dengan kurikulum media kreatif yang kini banyak diminati oleh generasi millenials.

Open House SAE Indonesia ini sering diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan promosi sekaligus edukasi mater-materi yang berkaitan dengan kurikulum kampusnya. Biasanya terdapat tiga kelas yang dibagi sesuai bidang dan minat. Setiap pelaksanaannya juga dibuat secara gratis, jadi siapapun bisa datang dengan mendaftarkan diri melalui website SAE Institute, Indonesia.

Pertama kalinya saya mengikuti kegiatan OPEN HOUSE SAE Indonesia, pada 12 Agustus 2017 lalu dengan mendaftar di kelas Music Business yang membahas tentang "Digital Streaming Era" pemaparan dari Kara Mindy selaku Alumni pertama dan juga Dosen di SAE Institute, Indonesia, di luar dari itu ia juga bekerja sebagai Trade Marketing & Channel Manager di Believe Digital.

Selanjutnya dalam kesempatan lain, saya kembali mengikuti kegiatan OPEN HOUSE SAE INSTITUTE yang diselenggarakan pada 1 Oktober 2017, dengan mengikuti kelas Online Music Documentation, yang dipaparkan oleh Teguh Wicaksono selaku partnership SAE Institute dari Sounds From The Corner (SFTC), dan juga berkolaborasi dengan Archipelago Fest. Selain diselipkan promosi acara Archipelago Fest, Teguh juga banyak menceritakan tentang SFTC, dengan pembahasan yang berfokus pada materi Project Management.

Para peserta dari berbagai bidang minat kreatifitas sangat berantusias mengikuti kegiatan OPEN HOUSE SAE Insititute, Indonesia, terlihat dari semua kelas yang diadakan tampak interaktif bersama pemateri yang sangat berkompeten di bidangnya masing-masing. Tentunya kesempatan mengikuti kelas lokakarya SAE Institute ini memberikan manfaat. Dari kegiatan ini juga saya bisa mengenal SAE Institute, Jakarta, pemateri profesional, dan beberapa peserta lainnya yang ternyata juga sudah berkecimpung di Industri kreatif, seperti manajemen band, kru musik, film-maker, dan sebagainya.

Mengulik tentang SAE Institute termasuk salah satu kampus yang sangat diminati oleh para pelaku ataupun pegiat Industri Kreatif. Eksistensinya bukan hanya berada di Indonesia, melainkan ada 53 kampus di 27 negara lainnya. Sementara untuk SAE Indonesia didirikan pada tahun 2011 lalu, menawarkan program Sertifikat, Diploma, dan Gelar Sarjana yang terakreditasi di bidang Audio Engineering, Music & Entertainment Business, Animation, Film dan Design. Program tersebut juga divalidasi oleh Middlesex University, London, Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad