Ads Top

Sepekan Pasca Lebaran, Bank Syariah Disibukkan Nasabah


Dalam sepekan ini kegiatan operasional perbankan syariah langsung disibukkan oleh nasabahnya, berhubung momen pasca lebaran bertepatan pada pertengahan tahun dengan beragamnya pemenuhan kebutuhan masyarakat, seperti pembiayaan sekolah, proyek pekerjaan, dan sebagainya.

“Kegiatan operasional kami terlihat cukup ramai dari hari pertama senin masuk kerja kembali. Kebanyakan melakukan pembayaran sekolah dan penyetoran tunai tabungan, khususnya nasabah
pensiunan”, ungkap Moh. Endry Dzul Fikri selaku Manager Bank Syariah Mandiri Palu, Rabu (5/7/2017)

Ia lanjutkan, pihaknya mengalami peningkatan setoran, apalagi adanya kerjasama di kampus yang saat ini memasuki musim penerimaan mahasiswa baru dan pembayaran biaya semester.

Lainnya, Manajer Operasional BNI Syariah Palu, Yoyong, menyampaikan dari operasional rata-rata
nasabah mengambil pembiayaan dan juga pembayaran untuk kebutuhan sekolah. Selain itu dalam hal
bisnis, dana proyek sudah mulai masuk seperti garansi bank untuk pelaksanaan proyek.

“Banyak proyek akan kembali berjalan pertengahan tahun ini dan kebanyakan pengusaha minta garansi bank yang gunanya untuk mengikuti pelelangan proyek”, ujarnya, Jumat (7/7/2017)

Pasca libur lebaran tahun ini, tren transaksi penyetoran berimbang dengan adanya kegiatan pembiayaan dalam momen masuknya tahun ajaran baru di sekolah maupun perguruan tinggi. Selanjutnya kegiatan perbankan akan mengejar program dana murah ke masyarakat.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.