Ads Top

Oto Beauty Digandrungi, Mencuci Mobil Tanpa Air


Oto Beauty digandrungi pengguna kendaraan mobil di Palu sebagai jasa pencucian mobil yang menggunakan teknik mencuci tanpa menggunakan air.

"Pencucian mobil di Oto Beauty menggunakan uap dan cairan sehingga dapat menghemat air. Penggunaan air dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur dan goresan pada mobil, apalagi kandungan air di Palu juga kurang baik. Adapun menggunakan air, tapi hanya untuk di bagian tertentu semisal ban yang dilumuri becek," jelas Fahmy Arsyad Said, selaku pemilik bisnis Oto Beauty. Senin (10/7/2017)

Didirikan sejak Juni 2016 lalu, Oto Beauty bertempat di Palu Grand Mall (PGM), tepatnya di rooftop pojok area parkiran. Kehadirannya sebagai jasa pencucian mobil ternyata sekaligus menambah fasilitas bagi para pengunjung mall, yang ingin kendaraan mobilnya dibersihkan sembari menghabiskan waktu berbelanja di PGM. Selain itu Oto Beauty juga juga memiliki layanan mobile atau panggilan pencucian, dengan harga yang sama berkisar Rp.65ribu – Rp.250ribu.

Biaya pencucian yang ditawarkan terdiri dari tiga paket, diantaranya paket ekonomi seharga Rp.65ribu, paket bisnis seharga Rp.100ribu, dan paket eksklusif seharga Rp.250ribu. Masing-masing memiliki pelayanan yang berbeda dengan teknik pencucian seperti pada exterior, interior, kolong roda, mesin, jamur mobil, semir ban, vakum, dressing, wax, bahkan nano kramik sebagai polesan anti air dan gores.

“Sebagai kepedulian Oto Beauty pada kepuasan konsumen, kami juga memberikan garansi cucian 1x24 jam pada kendaraan, kalau dilanda hujan mendadak besoknya bisa mencuci gratis. Jadi tidak perlu takut hujan. Bahkan kalau konsumen merasa cucian kami tidak bersih, kami akan mengembalikan bayaran 100%,” kata Fahmy.

Ia melanjutkan saat pertama Oto Beauty hadir kebanyakan masyarakat masih ragu untuk mencuci kendaraannya, karena mungkin masih awam dengan teknik pencucian tanpa air dari Oto Beauty. Berjalan dengan hal itu Oto Beauty terus melakukan promosi secara online maupun offline, menggunakan media konvensional maupun yang digital seperti media sosial dan sebagainya.

Kami terus memberikan bukti dan edukasi melalui berbagai kegiatan promosi, sehingga masyarakat banyak yang kemudian menjadi pelanggan dan terbiasa menggunakan layanan Oto Beauty. Bahkan saat ini terdapat 3 gerai lain yang dibuka, diantaranya berada di Warkop celebes Jalan Hj.Hayun, Bro Coffee Jalan Juanda, dan di Jalan Mangga, ungkapnya.

Fahmy menyampaikan peningkatan bisnisnya mencapai sekitar 60% dalam setahun ini, dengan omzet yang didapatkan secara keseluruhan mencapai sekitar 70 – 80 Juta per bulan. Selanjutnya, ia juga berencana Oto Beauty dapat diekspansi dengan membuka cabang di luar Kota Palu.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.