Ads Top

HUT INKINDO Ke 38 Tahun, Berdayakan Perusahaan Lokal


Ketua Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Sulawesi Tengah, Ir. Gufran Ahmad menjelaskan syukuran hari ulang tahun (HUT) Inkindo secara nasional yang ke 38 tahun ini menjadi momentum kami untuk membangun komunikasi yang lebih baik dalam organisasi. Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama, yang berlangsung di Kantor Inkindo Sulawesi Tengah, Jalan Balaik Kota Selatan, Kota Palu. Selasa (20/6/2017).

Gufran menyampaikan pihaknya mengharapkan adanya pemberdayaan perusahaan lokal dari pihak pemerintah daerah Sulawesi Tengah. Sebagaimana terdapat UU. No. 2 Tahun 2017 mengenai kewenangan pemerintah daerah untuk mengatur dan memberdayakan perusahaan lokal.

“Sejauh ini dukungan pemerintah daerah dengan keberadaan Inkindo sangat baik dan apresiatif, karena anggota kami juga banyak yang terlibat dalam kegiatan pemerintah di kota maupun kabupaten,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa kondisi ekonomi sekarang kurang stabil dengan perputaran keuangan yang tidak terlalu banyak berada di daerah, hal itu karena pekerjaan yang masih banyak ditangani oleh perusahaan luar. Padahal multi efeknya kalau kegiatan dikerjakan oleh perusahaan lokal, itu akan memberikan dampak baik ke daerah serta masyarakat lokal itu sendiri.

Kepengurusan Inkindo Sulteng di periode ini, terbilang mencapai progress yang lumayan membanggakan bersama 65 perusahaan yang tergabung saat ini. Adapun kegiatan-kegiatan sederhana yang berupaya dilakukan dalam memberikan kontribusi pada daerah, seperti  pengecetan jembatan untuk perawatan infrastruktur umum, dan lain sebagainya.

“Terkait mengenai kontribusi kepada daerah, sejauh ini kami memiliki kegiatan yang berkonten lokal, dengan berpartisipasi pada pembangunan daerah yang bekerjasama dengan pihak pemerintah. Ke depannya kami ingin memotivasi masyarakat untuk terlibat secara langsung dalam membangun daerah ini bersama-sama”, jelasnya.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.