Ads Top

Geliat Sale! Sale! Sale! Menjadi Keseruan Kawula Muda Palu


Geliat kegiatan Sale! Sale! Sale! menjadi keseruan tersendiri oleh sejumlah kawula muda dengan menawarkan konsep acara pasar murah yang diselingi pemutaran film pendek. Berlangsung pada tanggal 16 – 18 Juni 2017, bertempat di Ex.Suragoro Cafe, Jalan Hasanuddin, Palu Timur.

Rahmadiyah Tria Gayathri sebagai Pengurus Forum Sudutpandang, menyampaikan Sale! Sale! Sale! memasuki tahun kedua penyelenggaraannya yang diinisiasi oleh Komunitas atau Forum Sudutpandang. Tahun ini terdapat sesi pemutaran film karya lokal dan juga persembahan komunitas, diantaranya “Salah Kirim” oleh Pamflet, “Tak Ternilai” karya Sarah Adilah, “Kira” karya Syifa, dan “The Backyard” karya Yusuf Radjamuda.

Pelaksanaan Sale! Sale! Sale! ini memberikan kreatifitas tersendiri dalam mengemas acaranya dengan melakukan praktek bisnis, seperti mengadakan bank buatan panitia yang turut memberikan edukasi mengenai transaksi keuangan diantara penjual dan pembeli.

Bagi pengunjung yang ingin berbelanja, diharuskan menukar uangnya di bank buatan panitia sebagai syarat agar dapat bertransaksi di lapak yang tersedia. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengontrol pasar yang diciptakan dengan sistem bagi hasil keuntungan antara pemilik lapak dan penyelenggara acara. “kami buat sistem bagi hasil keuntungan, setiap lapak dikenakan pajak 15% dari penjualannya dalam sehari”, ungkap Rahmadiyah.

Sementara itu untuk memastikan ketersediaan dan keterbatasan tempat jualan, setiap lapak didaftar dan dikenakan biaya jaminan 150ribu selama tiga hari pelaksanaan acara. Adapun lapakan yang tersedia menjual aneka pakaian, makanan, aksesoris, buku dan sebagainya.

Walaupun hanya terdapat beberapa lapak jualan, antusiasme pengunjung Sale! Sale! Sale! ini cukup besar yang kebanyakan memang digandrungi oleh kawula muda. “Kegiatan ini asik dengan caranya sendiri dalam memeriahkan bulan ramadhan. Kedepannya semoga panitia lebih sigap lagi dalam menarik perhatian pengunjung dengan penataan acara semaksimal mungkin”, ujar Harry Rio Julianto, salah satu pelapak jualan di Sale! Sale! Sale!

2 comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.