Ads Top

Genset Diburu Saat Pemadaman Listrik

Pemadaman listrik ini memang terbilang parah, saat ini kami banyak menerima servis mesin daripada pembelian. Untungnya penjualan genset selama tiga hari ini ada peningkatan sekitar 30 persen. Ungkap Sanny, pemiliki Toko Sumber Utama Mesin di Imam Bonjol. Rabu (26/4/2017).

Penggunaan genset saat pemadaman listrik memang menjadi satu-satunya alternatif masyarakat, untuk tetap melancarkan aktifitas yang menggunakan perangkat mesin elektronik. Pemadaman listrik di Palu ini berlangsung selama durasi 18 jam secara bergilir.

Salah satu warga Palu, Ano, menyayangkan pemadaman listrik ini memiliki waktu yang cukup lama, jadi untuk mengantisipasinya, perangkat elektronik seperti komputer, televisi, kulkas dan lainnya, seharusnya dijaga agar tidak terjadi korslet. Sedangkan untuk penggunaan genset, hanya diperuntukan untuk kebutuhan seperti mengecas handphone, dan. menjalankan usaha tokonya di malam hari.

Sementara itu genset bisa didapatkan di toko mesin berkisar seharga 1juta hingga 8juta rupiah. Harganya yang bervariasi juga tergantung dari tingkat kemampuan listrik, mulai dari yang hanya menghidupkan beberapa lampu, sampai yang berkemampuan menghidupkan listrik serumah.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.