Ads Top

Launching & Press Conference Forum Sudutpandang


Mengapa akhirnya Forum Sudutpandang ini dibentuk, jadi sebenarnya dari kegiatan-kegiatan komunitas kami berpikir, mengapa tidak kita bergerak lebih luas lagi. Ujar Taufiqurrahman saat memaparkan pengenalan mengenai Forum Sudutpandang yang berlangsung di Rumah Juice & Momoyo Artventure.

Perilisan sederhana Forum Sudutpandang yang digelar pada Minggu (14/2) itu, banyak dihadiri oleh perwakilan komunitas serta personal. Sesuai pada perihal undangan, rangkaian acara yang berlangsung yaitu pengenalan forum dan diskusi yang kemudian menggugah pemahaman.

Sementara itu, pada pengenalannya Sudutpandang adalah forum edukatif yang berbasis di kota Palu, dikelola secara Independen oleh beberapa komunitas seni dan jurnalis yang terjaring dari beberapa kelompok, diantaranya, Komunitas Serrupa, Indie Palu Webzine, dan Malam Puisi Palu.

Sudutpandang didirikan untuk mewadahi serta merekam gerak aktifitas seni dan sosial di Kota Palu sebagai bahan arsip perkembangan kebudayaan masyarakat juga membangun kepekaan sosial yang bersifat edukasi dan kritis. Adapun program rutin yang diorganisir oleh Forum Sudutpandang yaitu; Workshop/Lokakarya, Pemutaran Film, Pameran Kesenian, Gig dan Local Event.

Untuk menunjang aspek finansial Sudutpandang juga memiliki produk yang sifatnya dikomersilkan, berupa Majalah yang diterbitkan setiap dua bulan sekali, yaitu Majalah Marlah!, yang rencananya akan diterbitkan mulai akhir maret tahun ini. Jadi mungkin saja kalian punya kegiatan yang menurut kita punya tujuan yang sama, dan di forum inilah kita bisa bergabung bersama untuk saling berbagi kegiatan apa saja. Ujar Rahmadiyah Tria Gayathri yang menjabat sebagai progammer of workshop di Forum Sudutpandang.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.