Ads Top

Warga Dunia Juga Ingin Menyaksikan Perang Israel Vs Palestina

Di sela nonton bareng tayangan pertandingan sepakbola, laga Piala Dunia. Ternyata warga dunia juga ingin menyaksikan tayangan peperangan yang memperjuangkan harga diri, wilayah dan  kekhidmatan. Kericuhan yang sudah terjadi untuk kesekian kalinya itu seakan-akan adalah sebuah predestinasi kepada kedua negara, Israel-Palestina.

Apakah momentum Piala Dunia 2014 selalu membuat sejuta pasang mata warga dunia terpojok pada satu bola sepak belaka? Ternyata tidak! Tepat memasuki babak putaran perempat final Piala Dunia, ternyata ada juga perjuangan lain disana, yaitu perang di perbatasan yang buram, antara Israel dan Palestina. Sementara itu, di Indonesia pun demikian, ada yang perlu lebih diperhatikan selain menyaksikan kepentingan dunia luar. Lantas, siapakah yang akan menjadi presiden Indonesia dalam Pilpres 2014 ini? Prabowo ataukah Jokowi? Ya, sudahlah..

Beberapa momen diatas begitu mencengengkan dari kaca mata pengamatan saya dalam dua pekan terakhir ini, tapi tidak ada satupun diantaranya yang bisa memalingkan pandangan untuk fokus pada satu titik saja. Namun pada pembasahan kali ini, saya akan mengulas secuil tayangan perang antar Israel dan Palestina. Sebagaimana pemberitaan dalam media massa yang menginformasikan perang Israel-Palestina saat ini sangat gencar diperbincangkan, salah satunya melalui media jejaring sosial. Twitter!

Sekitar dua hari yang lalu, saya mencoba menelesuri tren topik di Twitter dengan menyetel pilihan wilayah yang berbeda-beda. Ternyata sejumlah postingan yang muncul pada saat itu tidak jarang yang memperbincangkan persoalan mengenai perang Israel-Palestina. Kondisi disana memang sudah memasuki tahap yang sangat serius. pada pemberitaannya, masing-masing kubuh tengah mempersiapkan berbagai hal dalam melangsungkan perang. 

Sementara itu, para pengguna internet secara mendunia yang khususnya sedang menjajaki media jejaring sosial, twitter, tidak sedikit yang ingin mengetahui kelangsungan tragedi perang Israel-Palestina. Beberapa diantaranya mengikuti informasi dari para warga dan pewarta yang melakukan pemostingan dan pemberitaan langsung mengenai kejadian di wilayah konflik Israel-Palestina.

Namun ada yang terpikirkan pada informasi yang tersedia saat itu, yaitu bahwa untuk mengetahui dan menambah nilai rasa dalam peperangan, yakni perlunya mengamati gambar sebagai ilustrasi dari apa yang telah diinformasikan. Maka secara langsung cara mengamati yang paling dinanti oleh kebanyakan orang adalah dengan menyaksikan langsung gambar atau video mengenai situasi dan kondisi peperangan tersebut berlangsung. Berikut ini hanyalah beberapa diantaranya:



No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.