BRI Palu Siapkan Dana KUR 275 M - berandaagung

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, Maret 08, 2017

BRI Palu Siapkan Dana KUR 275 M


Tahun 2017 ini BRI cabang Palu siap menyalurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai 275 Miliyar, yang minimal sekitar 40% ditujukan ke bidang on-farm, seperti pertanian, peternakan, perikanan dan sebagainya. Sisanya pun di bidang lainnya, seputar usaha jasa ataupun dagang. Ujar Suwandi, selaku Manager Bisnis Mikro Bank BRI Palu. Rabu (8/3/2017).
 
Pada prinsipnya di tahun ini kegiatan peminjaman yang ditawarkan oleh BRI cabang Palu, masih sama seperti tahun sebelumnya, yang dimana terdapat jenis kredit produktif dan konsumtif. Dalam artian produktif yaitu kegiatan berwirausaha, dan konsumtif yaitu kegiatan pembiayaan hidup yang khusus ditujukan untuk pegawai.

Pada umumnya persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon nasabah yaitu memberikan data pribadi selaku warga lokal, serta keterangan pekerjaan ataupun usaha yang sedang dijalankan. Tegas Suwandi.

Sebagaimana himbauan pemerintah daerah Kota Palu pada pihak perbankan agar mendukung dan memberi perhatian lebih kepada UMKM lokal, program KUR BRI dapat menjadi salah satu alternatif masyarakat atau pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya.

Tidak hanya memberikan kredit untuk modal usaha saja, kami juga siap memberikan pendampingan dan pembinaan sebagai konsultan untuk membantu berkembangnya kegiatan usaha. Biasanya kendala yang perlu diperbaiki oleh pelaku usaha, yaitu bagaimana keseriusan dan mengarahkan tujuan dari usaha itu sendiri, jadi pembinaan dan pendampingan itu penting untuk memantapkan jalannya kegiatan usaha masyarakat. Tutup Suwandi.

2 komentar:

  1. Ass bapak ibu saya mw tanya..? Sy membangun kios letakx strategis dkt pasar pembangunan kiosx baru 80 persen niatx sy mw gunakan utk jualan bahan campuran tp sy kekurangan modal bolehkah sy mengajukan dana kur bank BRI utk modal usaha sdngkan kios sy belum mempunyai isi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wss.. Silahkan lngsung datang ke kantor BRI utk diberikan penjelasan mngenai pmbiayaan itu. Semoga dilancarkan.

      Hapus

Post Top Ad