Ads Top

BRI Syariah Palu Mendata 400 Nasabah Tabungan Haji


Terdapat sekitar 400an nasabah tabungan haji yang terdata di BRI Syariah Palu maupun BRI cabang daerah Se-sulawesi Tengah. Nasabah yang melakukan pelunasan tabungannya akan segera kami daftarkan ke kementrian agama melalui Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), ungkap M. Zahirul Haq, Pimpinan BRI Syariah cabang Palu, yang beralamat di Jl. W. Monginsidi, Palu Timur. Rabu (10/5/2017)

Nasabah tabungan haji terus meningkat terkait dengan gencarnya program sosialisasi pihak perbankan syariah ke masyarakat, salah satunya BRI Syariah yang menawarkan tabungan haji dengan setoran awal 50ribu.

Kami sering mensosialisasikkan program tabungan haji serta memberikan edukasi di instansi-instansi maupun komunitas masyarakat. Membuka tabungan haji sangat mudah dengan setoran yang rendah, kami mengajarkan ke masyarakat perlahan-lahan untuk menabung agar dapat memenuhi biayanya menunaikan ibadah haji, ujar Zahirul.


Sesuai peraturan pemerintah saat ini bahwa masyarakat harus memiliki tabungan minimal 25 juta untuk mendaftarkan diri sebagai calon Jemaah haji yang dapat diproses dari perbankan syariah. Adapun tambahan kuota Jemaah haji untuk daerah Sulawesi Tengah di tahun ini sekitar 2000an, akan memungkinkan berkurangnya daftar tunggu bagi nasabah yang sudah melunasi biaya hajinya.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.