Ads Top

ELC Education Perkenalkan Kampus Luar Negeri di Palu



Guna memperkenalkan kampus luar negeri pada masyarakat Indonesia, ELC Education sebagai lembaga pendidikan Bahasa Inggris menggelar Roadshow Global Education Fair 2017 di beberapa Kota, seperti Jakarta, Surabaya, Manado, Balikpapan, Makassar, dan Palu. Selain itu juga di kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah perwakilan kampus dari Australia, United Kingdom, New Zealand, Canada, USA, Malaysia, Singapura.

Global Education Fair 2017 telah diselenggarakan mulai 25 Feb – 5 Maret 2017. Kota Palu sendiri menjadi kota tujuan roadshow terakhir sekaligus menutup kegiatan, yang berlangsung pada Minggu, (5/3) di Hotel Santika Palu. Acara tersebut dimulai pada pukul 13.00 Wita dan diramaikan sejumlah peserta yang kebanyakan dari kalangan pelajar SMA maupun Perguruan Tinggi.

Global Education Fair 2017 ini bertujuan untuk memberikan informasi terkini seputar kampus luar negeri, selain itu adapun rangkaian acara seperti pameran kampus, seminar beasiswa, dan konseling pendidikan Bahasa inggris. Acara ini gratis tanpa dibungut biaya, peserta cukup datang dan tunjukan nomor pendaftaran secara online yang didapatkan melalui situs web ELC (www.elceducation.net), ataupun melakukan pendaftaran langsung pada panitia di tempat pelaksanaan kegiatan.

Nampak peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup berantusias, khususnya dari kalangan pelajar SMA maupun Perguruan Tinggi yang ingin melanjutkan studinya di luar negeri ataupun mendapatkan beasiswa.

Muh. Dahri Kisman, sebagai salah satu peserta menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat karena membantu menginformasikan pendidikan di luar negeri serta kiat-kiat mendapatkan beasiswa. Apalagi dengan mengikuti seminar yang mengajarkan persiapan dan pengalaman dari para penerima beasiswa.

Pada intinya kita harus punya kemampuan berbahasa inggris untuk memenuhi persyaratan pendaftaran beasiswa. Manfaat bisa berbahasa inggris juga sangat banyak, seperti untuk perkerjaan maupun aktifitas sehari-hari. Ujar Dahri.


Nurul Dwi Jayanti, selaku pengajar di ELC Palu juga menambahkan bahwa kesadaran orang palu untuk belajar Bahasa inggris terbilang sangat kurang, padahal seharusnya kita bisa mulai mempelajari Bahasa Inggris sedini mungkin, karena ada banyak cara yang dapat lakukan untuk belajar Bahasa inggris. Kuncinya sering latihan dan mempraktekannya di lingkungan sekitar bersama teman-teman.

Richard Pieter, selaku General Manager ELC Education menjelaskan bahwa kegiatan roadshow ini telah dipersiapkan sejak 6 bulan yang lalu. Walaupun pada rencananya Palu tidak termasuk sebagai salah satu Kota tujuan roadshow, untungnya sebulan sebelum kegiatan dimulai kami masih bisa mensiasati untuk menyelenggarakannya di Palu sebagai kota terakhir. Kamipun melihat adanya pertumbuhan ekonomi daerah dan sekolah internasional yang menunjang sebagai syarat pelaksanaan dari kegiatan ini.

Saya bangga peserta yang hadir ternyata cukup berantusias, harapannya kegiatan ini dapat memperkenalkan pendidikan di luar negeri, sehingga dapat memotivasi penduduk di Palu, maupun Sulawesi Tengah secara umum untuk memiliki pengetahuan yang lebih luas, tutup Richard.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.