Ads Top

Tunggu Saja! Album "Paluperlu" Siap Didistribusi


Tunggu saja!!, seruan Fahmy Arsyad Said dalam cengkeramanya membahas album kompilasi Palu Perlu yang siap didistribusi pada November 2016 mendatang. Saat ditemui pada Sabtu (3/9), di Jogja Audio School (JAS), Fahmi selaku produser telah menjelaskan lagu-lagu dalam album Paluperlu ini mengangkat pesan-pesan kelokalan yang disampaikan melalui karya musik.

Masing-masing band memiliki daya tarik tersendiri dalam mengaransemen musik maupun pesan yang disampaikan dalam liriknya. Sekalipun menceritakan hal yang sama tentang kelokalan, aliran musik yang diusung juga berbeda-beda, sehingga menawarkan keberagaman tapi dengan tujuan yang sama. Beberapa band dalam album Palu Perlu di antaranya, Salibow Ensamble, Bukapintu, Jalanan Reggae, Veki n Friends, The Box, Culture Project, Maracana, dan Nara.

Menurut Fahmy, Salibow Ensamble menjadi salah satu band yang diunggulkan karena perpaduan musik etnik dengan karakternya liriknya yang khas. Band lain pun tak kalah menariknya, seperti yang dikatakan Momo, Ex. Vokalis-gitar Captain Jack, ini kalau si Buka Pintu ada di Jogja atau Bandung, aku yakin mereka bisa lumayan menjadi penguasa scene sebenarnya.

Pemasaran album secara besar-besaran telah diupayakan, kendati sambil menunggu proses finishing produksi dan pendistribusian pada November 2016, promosi dan penjualan album secara pre-order telah dilakukan dari beberapa bulan yang lalu. Didukung atas besarnya animo berbagai pihak yang ingin mengapresiasi karya musik lokal, peminat album Palu Perlu ternyata bukan hanya dari Kota Palu saja, tapi juga dari beberapa daerah lainnya yang berada di Sulawesi dan Jawa.

Teaser Album bisa didengarkan di link ini:

Video Teaser Album bisa dilihat di link ini:


Track list album #paluperlu2016:
1.    Salibow Ensamble - Patampasu
2.    Buka Pintu - Lampu Kota
3.    Jalanan Reggae - Palu Bukan Jakarta
4.    Veki n Friends - Hey Palu
5.    The Box - Bersyukur
6    Culture Project - Aku Cinta Negeri Ini Walau Sering Menjengkelkan
7.    Maracana - Toleransi
8.    Nara - Surga di Bumi

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.