Ads Top

Buttonijo Berdiskusi dan Mendistribusikan Filmnya di Kota Palu


Jumat (9/10) siang itu, redaksi Terkam diingatkan kembali oleh pihak panitia bahwa sore harinya akan ada gathering (sebut saja; rapat atau semacam temu akrab) membahas kegiatan Pemutaran Film yang digelar oleh Buttonijo dan bekerjasama dengan Serrupa.
Memasui waktu sore hari. Salah satu kru dari tim Majalah Terkam pun segera bertolak ke Rumah Juice n Momoyo Artvernture sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, tanggal 9 - 10 Oktober 2015. Selain pemutaran film berjudul, "Another Trip To The Moon", karya Ismail Basbeth, Buttonijo juga mengundang komunitas dan pembuat film di Palu untuk hadir dalam sesi diskusi dengan tajuk Distribusi Film Alternatif bersama Buttonijo.
"kami akan memperkenalkan diri kepada kawan komunitas dan filmmaker di Palu untuk ikut bergabung dalam skema distribusi Buttonijo. Para pembuat film bisa mengikut sertakan filmnya pada distribusi kami. Komunitas-komunitas eksibisi maupun pegiat film yang lain juga bisa mengembangkan layar-layar alternatif untuk terus memutar film-film di luar arus utama", kata Ricas CWU, selaku tim dari Buttonijo.

Didirikan pada 2010, Buttonijo merupakan rumah produksi dan inisiatif distribusi film-film alternatif. Buttonijo sebagai sebuah kanal distribusi film, memberikan tawaran alternatif terkait metode pendistribusian film. 

Gagasan mengenai kegiatan ini, Rahmadiyah Tria Gayathri sebagai koordinator kerjasama Buttonijo di Palu dari Komunitas Serrupa mengungkapkan, "kami senang sekali mendapatkan kepercayaan dari Buttonijo untuk menggelar acara ini. Selain bisa mendapatkan dan menyuguhkan tontonan film-film bagus, harapannya teman-teman di Palu juga bisa lebih aktif lagi untuk membuat film berkualitas dan akan lebih banyak lagi pemutaran serta diskusi film. Pasti akan menyenangkan", pungkasnya.

No comments:

Jeluang 2014. Powered by Blogger.